Try us on Wibiya!
MARI BERKARYA UNTUK EVOLUSI PES 2014 ----- DISEBABKAN KESAMAAN FORMAT ANTARA FIFA 12-13-14 PC UNTUK BERBAGAI PENGEDITAN KAMI TIDAK TERLALU AKTIF DAN MEMPERSILAHKAN KEPADA GAMER UNTUK MEMANFAATKAN PROJECT FIFA 12 KAMI KE EDISI FIFA BERIKUTNYA; 100% SAMA.

FIFA SOCCER 12 REVIEW

Setelah dimarginalkan selama beberapa versi, FIFA Soccer12 PC kini telah hadir dengan fitur dan engine terbaru sebagaimana yang telah diterapkan terlebih dahulu pada PlayStation ® 3 dan Xbox 360. Dalam ulasan ini ada beberapa fitur mencolok yang sangat berbeda dijanjikan EA telah dan pertama ada dalam FIFA Soccer 12.

Adanya Impact engine, model permainan dengan menerapkan kontak fisik yang real dalam setiap interaksi pemain di lapangan. Inovasi ini terinsprasi oleh pendekatan game dengan permainan sepak bola dunia nyata yang realistis, dengan demikian menjadikan FIFA 12 lebih menarik untuk dimainkan. 
Selain itu FIFA Soccer 12 memiliki fitur True Injury, setidaknya EA Sport telah menghilangkan frame berpikir game soccer yang identik dengan kekerasan, fitur-fitur terbarunya menegaskan bahwa para pemain dalam soccer game bukanlah zombi yang tak bisa cidera dan memiliki ketahanan tinggi selayaknya cyborg.  Adapun beberapa fitur FIFA Soccer12 yang  layak untuk disematkan sebagai suatu konsep yang revolutioner antara lain:

Precision Dribbling
Fitur ini merupakan suatu cara baru untuk mengantisipasi pergerakan lawan, dengan metode dribble yang lebih efektif dan cermat,sehingga pemain dapat melakukan dribble dengan berbagai pilihan dalam permainan secara lebih terarah. Dengan demikian pemain dapat mengatur tempo permainan. Pemain dapat mencoba untuk menggiring bola meskipun dalam pressure yang ketat dari pemain lawan, melalui sayap atau bahkan melakukan serangan balik.

Player Impact Engine
EA Sports mengakui bahwa fitur ini merupakan suatu terapan yang telah dicoba beberapa tahun sebelumnya. Player Impact Engine yang menjadikan kontak fisik antar pemain di lapangan memiliki efect yang  sama dengan kontak fisik pemain bola yang sebenarnya. Pemain akan dengan mudah jatuh dan tergelincir apabila tidak mampu menahan hantaman pertahanan pemain lawan. Sebenarnya fitur ini telah terdapat dalam game sebelumnya. Namun animasi yang halus dan baik kini telah terlihat dalam FIFA Soccer 12. Dengan kata lain Player Impact Engine menjadikan FIFA Soccer 12 memiliki kesan manusiawi yang akan dengan mudah terjatuh bila terjadi kontak fisik yang belebihan.


True Injuries
Suatu Kausalitas dalam FIFA Soccer 12, kehadiran Impact engine dengan kontak fisik antara pemain di pertandingan, menyebabkan pemain dapat cidera berkepanjangan apabila tidak dilakukan penyembuhan yang baik. Fitur ini akan sangat terasa dalam Career Mode, di mana seorang manajer diharuskan mampu mewaspadai pemainnya yang cidera apabila kembali dimainkan. 

Tactical Defending
Suatu perubahan mendasar yang dilakukan EA dalam sistem pertahanan FIFA Soccer 12. Pertahanan tidak hanya mengandalkan pada pressure semata. Namun lebih ditekankan pada penempatan posisi  dan perhitungan yang matang dalam bertahan. Taktik dan strategi serta timing yang tetap sangat dibutuhkan oleh pemain untuk dapat bertahan menghadapi gempuran lawan. Seni game sepak bola telah dikembangkan oleh EA dengan fitur ini, karena kerja sama dalam suatu permainan sepak bola yang sesungguhnya bukan hanya menyerang, tetapi saat bertahan. 


Komentator Terbaru
Untuk pertama sekali, perpaduan dua comentator terdapat dalam game, yakni Martin Tyler- Alan Smith dan Clive Tyldesley -Andy Townsend. Tentunya komentator yang dapat ditentukan dalam permainan akan membuat suasana permainan semakin segar dan menyenangkan.


Licensi yang Penuh
Hampir 500 klub dan 15.000 pemainnya secara official terdapat dalam FIFA Soccer 12.

Custom Chants
Fitur ini memungkinkan user untuk menentukan dan menambahkan suara dan musik ke dalam game FIFA Soccer 12. User dapat menentukan teriakan penonton, musik pembuka laga bahkan lagu kemenangan team.

Pro Player Intelligence
Tiap pemain dalam FIFA 12 Soccer dibekali suatu kecerdasan dalam pergerakan dan reaksi dalam pertandingan. Hal ini akan berefek pada kerja sama tim yang lebih padu dan tiap pemain yang menonjol kemampuannya akan terlihat sebagaimana kebiasaannya di pertandingan nyata. Tentunya kini CPU player (AI) tidak bisa dianggap remeh lagi dalam pertandingan, dikarenakan kecerdasannya hampir sama dengan kemampuan asli pemain di dunia nyata.

Satu hal yang pasti apresiasi tinggi patut diberikan pada game simulator sepak bola tercanggih tahun 2011 FIFA Soccer 12. Tentunya tidak cukup hanya melihat review saja tanpa kemudian mencobanya langsung.
Referensi Utama: www.ea.com